24 Cara Bagaimana menjadi Tinggi Secara Natural Paling Ampuh

Cara Meninggikan Badan - Tinggi badan Anda terutama ditentukan oleh lingkungan, diet dan genetika Anda. Meskipun beberapa faktor penentu ketinggian berada di luar kendali Anda, Anda dapat menggunakan teknik dan latihan berikut untuk mencapai potensi penuh Anda.

24 Tip Terbaik Cara Meninggikan Badan Lebih Cepat


1. Tidur yang Cukup

Penelitian menunjukkan bahwa remaja pra-remaja dan remaja membutuhkan waktu tidur siang 8,5-11 jam setiap hari. Ini karena tubuh mereka tumbuh dan meregenerasi jaringan saat mereka sedang tidur. Cobalah untuk menjaga lingkungan tidur Anda senyap mungkin, dan cobalah untuk mengurangi suara ringan dan suara yang tidak perlu. Jika Anda sering mengalami masalah dalam tidur, cobalah minum segelas teh chamomile atau mandi hangat sebelum tidur.

2. Tetap Terhidrasi

Ketika sampai pada ketinggian yang meningkat, air minum sering dilewati. Namun, air dapat memperbaiki pencernaan dan metabolisme Anda dan membuang racun, jadi akan berpengaruh besar pada tinggi badan Anda. Bahkan dehidrasi ringan pun bisa menimbulkan banyak masalah termasuk iritabilitas dan kekurangan energi. Minum banyak air dan susu untuk meningkatkan sekumpulan tulang yang lebih kuat dan membantu tulang Anda mencapai pertumbuhan penuhnya. Anda perlu setidaknya 8 gelas air sehari untuk hasil terbaik. Cara lain untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi adalah dengan mengkonsumsi sayuran dan buah berbasis air seperti timun dan semangka.

3. Selalu Cukupkan Vitamin D dan Kalsium Anda

Vitamin D dan kalsium merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan tulang yang sehat, terutama pada anak-anak. Makanan kaya vitamin D adalah ikan, telur, jamur, daging babi, produk susu, tahu dan alfalfa atau dengan mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup. Makanan kaya kalsium adalah sarden, kedelai, keju, produk susu, sayuran hijau dan sereal yang diperkaya.

4. Jaga Asupan Zinc dan Nutrisi Esensial Lainnya

Anda harus meningkatkan asupan Zinc Anda dengan mengonsumsi makanan seperti telur, coklat, kacang polong, asparagus dan tiram untuk meningkatkan perkembangan tulang yang sehat. Zinc sangat penting pada anak karena kekurangan Zinc dapat menyebabkan pertumbuhan kerdil.

Nutrisi lain tidak boleh dilewatkan begitu juga karena juga berkontribusi terhadap pertumbuhan tinggi. Anda memerlukan jumlah protein yang cukup untuk memberi tubuh hal-hal penting yang dibutuhkan untuk tumbuh sebaik karbohidrat agar memberi energi pada sel. Jika Anda kekurangan nutrisi dalam diet anda maka anda dapat menambahkannya dengan mengkonsumsi suplemennya.

5. Berenang

Berenang adalah salah satu latihan tubuh lengkap yang paling efektif yang dapat membantu Anda mendapatkan ketinggian yang lebih tinggi. Berenang cenderung memanjang otot dan jika Anda mulai berenang di usia dini, berenang akan mendukung Anda untuk mencapai ketinggian yang cukup. Meskipun demikian, Anda perlu berenang lebih dari 2 jam setiap hari selama sekitar 4 hari seminggu untuk melihat manfaatnya.

6. Rope Jumping Atau Skipping Rope

Bukan hanya game sederhana untuk anak-anak tapi juga latihan yang bagus untuk tumbuh tinggi. Saat Anda melompat tali, tubuh tetap tegak saat Anda meregangkan tulang belakang dan punggung. Konstan membungkuk di lutut Anda akan menyebabkan betis melebar secara vertikal. Untuk menyimpulkan, gerakan fisik ini berkumpul untuk menambahkan massa tulang di kaki bagian bawah, yang mendukung untuk mendapatkan beberapa inci.


7. Dapatkan Postur yang Baik

Banyak orang memiliki postur tubuh yang buruk dan seiring berjalannya waktu, postur tubuhnya membuat belokan sumsum tulang belakang. Di tubuh bagian atas, bentuk slouched akan menekan tinggi badan Anda dan membuat Anda terlihat lebih pendek. Di sisi lain, postur tubuh yang bagus akan menambahkan beberapa inci ke ketinggian sebenarnya Anda. Untuk mendapatkan tinggi yang Anda inginkan, Anda harus berlatih untuk mendapatkan postur tubuh yang baik.

8. Jauhkan Dari Faktor Menghambat Pertumbuhan

Beberapa penghambat pertumbuhan tertentu dapat mencegah Anda mendapatkan potensi tinggi badan Anda dan Anda harus membiarkan faktor eksternal ini mempengaruhi tinggi badan Anda.
  • Obat dan alkohol adalah faktor pertumbuhan yang menakjubkan yang dapat mengganggu ketinggian normal Anda.
  • Steroid juga telah terbukti menghambat pertumbuhan Anda saat mereka digunakan di usia muda.
  • Kafein juga mengganggu tinggi badan Anda, terutama saat Anda mengonsumsinya saat Anda masih remaja. Ini tidak menghambat pertumbuhan Anda secara langsung, tapi ini bisa membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak.

9. Gunakan Suplemen "Peninggi Badan"

Saat mencari tip tentang cara tumbuh lebih tinggi di Internet, Anda dapat dengan mudah menemukan suplemen yang menjanjikan untuk membantu Anda mendapatkan potensi pertumbuhan penuh. Dalam kebanyakan kasus, mereka hanya kombinasi vitamin esensial, mineral serta nutrisi lainnya yang mendorong pertumbuhan. Jadi, jangan gunakan mereka tanpa terlebih dahulu sebelum melakukan penelitian tentang sesuatu yang terkandung didalamnya. Beberapa di antaranya dapat menyebabkan efek samping yang serius dan beberapa lainnya gagal bekerja.

10. Rajin Berolahraga

Berolahraga dapat membantu Anda merangsang pelepasan hormon pertumbuhan. Untuk hasil terbaik, Anda perlu melakukan latihan dan melakukan kegiatan olahraga secara teratur.
  • Skipping adalah latihan sederhana untuk tumbuh lebih tinggi secara alami. Anda harus melompati selama lebih dari 30 menit setiap hari
  • Mengayunkan sebatang pipa untuk meregangkan tulang belakang Anda dan menahannya selama sekitar 10 detik merupakan latihan efektif lain yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan tinggi badan Anda. Lakukan latihan ini 6 kali sehari.
  • Bermain game seperti tenis, basket mengharuskan Anda untuk melompat dan berlari kencang. Ini bisa membantu Anda meningkatkan tinggi badan Anda.
  • Melakukan yoga adalah cara yang paling penting untuk meningkatkan tinggi badan dan juga merupakan salah satu tip terbaik tentang cara tumbuh lebih tinggi di rumah sehingga Anda harus meluangkan waktu untuk melakukannya.
  • Melakukan kegiatan di luar ruangan seperti bersepeda dan berenang adalah cara yang baik untuk mendapatkan ketinggian yang lebih baik.
  • Tendangan kaki: Anda berdiri di lantai dan kemudian menendang kaki bagian bawah tanpa menggerakkan paha. Latihan ini dapat membantu Anda tumbuh dalam massa dan mendukung tinggi badan Anda untuk tumbuh.

11. Jaga Berat Badan Ideal

Obesitas dapat memiliki efek negatif pada tinggi badan Anda dan dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan juga. Selain itu, berat badan berlebih akan memberi tekanan pada tulang dan sendi Anda, membuat penampilan Anda lebih pendek. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menjaga berat badan ideal dengan mendapatkan diet seimbang dan rejim olahraga yang tepat.

12. Bangun Keyakinan Anda

Hal ini diperlukan bagi siapa saja yang ingin tahu bagaimana menjadi lebih tinggi secara alami untuk mengembangkan kepercayaan diri mereka di usia muda mereka dan kemudian mengolahnya saat mereka lebih tua. Disarankan agar Anda bergabung dengan klub relawan atau menghabiskan waktu untuk menikmati kepentingan Anda sendiri. Semuanya akan membantu Anda mengembangkan mood Anda, sehingga menimbulkan beberapa efek positif pada tingkat kepercayaan diri Anda. Dengan demikian, membangun kepercayaan diri Anda adalah salah satu tip terbaik yang perlu Anda ketahui saat mencoba mempelajari bagaimana mendapatkan tinggi badan dengan cepat.

13. Minum Susu

Ketika datang untuk tumbuh lebih tinggi secara alami, kita tidak bisa melewatkan susu. Susu adalah sumber makanan yang memiliki mineral penting untuk memberi Anda struktur tulang dasar termasuk magnesium, kalsium dan fosfor. Setiap hari, Anda disarankan untuk minum 1 cangkir susu hangat sebelum tidur karena kebiasaan ini sangat cocok untuk ketinggian maksimal.

14. Konsumsi Buah Segar

Mengkonsumsi buah segar sebenarnya adalah salah satu tip terbaik tentang bagaimana tumbuh secara alami sehingga Anda harus tahu untuk selamanya! Sebagian besar buah memiliki banyak mineral dan vitamin, yang bagus untuk kesehatan tulang kita. Buah yang mengandung vitamin A dalam jumlah tinggi termasuk mangga dan peach sangat bagus untuk pertumbuhan seluruh tubuh kita. Selain itu, buah jeruk seperti lemon, jeruk, jeruk keprok, dan jeruk bali memiliki sejumlah besar vitamin C, yang mampu membantu tubuh Anda dengan mudah menyerap kalsium. Mengkonsumsi buah setiap hari akan mendukung Anda untuk mendapatkan tulang yang kuat dan meningkatkan tinggi badan secara alami.

15. Makan Tepat Waktu

Terlepas dari faktor genetik yang paling mempengaruhi tingkat tinggi badan Anda, diet harian Anda juga merupakan faktor lain bagi pertumbuhan tinggi badan Anda. Dengan demikian, Anda harus memastikan bahwa Anda mengkonsumsi cukup banyak mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk mencapai ketinggian penuh. Anda harus menambahkan makanan bergizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tinggi badan Anda ke dalam makanan harian Anda. Namun, banyak orang makan apapun dan kapan pun mereka mau makan dan itu tidak baik untuk pertumbuhan tinggi badan Anda. Sebagai gantinya, Anda harus memiliki jadwal makan yang tepat dan teratur. Cobalah makan tepat waktu untuk menikmati semua makanan Anda.

16. Pakai High Heels

Memakai high heels adalah teknik termudah untuk menambahkan 5-12 cm. Tentu saja, ini cara temporer. Jika Anda tidak sempat melakukan beberapa metode jangka panjang, memakai sepatu hak tinggi adalah satu-satunya pilihan untuk membantu Anda terlihat lebih tinggi tanpa menggunakan intervensi apapun. Namun, ini hanya tentang penampilan Anda, jadi apa yang harus Anda lakukan untuk pertumbuhan tinggi sebenarnya masih di depan. Jadi, kenakan high heels untuk membantu Anda terlihat lebih tinggi dan merasa lebih percaya diri.

17. Perbaiki Sistem Kekebalan Tubuh Anda

Anda perlu tahu bahwa ada beberapa penyakit yang bisa mencegah Anda tumbuh lebih tinggi. Jangan khawatir karena kebanyakan penyakit ini bisa dihindari saat Anda mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang tinggi. Demi keamanan, Anda harus meningkatkan penyerapan vitamin C dari buah-buahan dan beristirahat saat sakit.

18. Cara Menumbuhkan Lebih Tinggi - Menghindari Kafein

Menghindari kafein adalah cara efektif untuk tumbuh lebih tinggi secara alami sehingga Anda harus tahu bahkan ini sebenarnya adalah hal yang sulit untuk diterapkan bagi mereka yang suka makan coklat atau minum kopi. Menurut penelitian, kafein tidak secara langsung mencegah pertumbuhan tinggi badan Anda, namun akan meningkatkan peluang Anda terkena insomnia. Selain itu, Anda harus tahu bahwa tidur sehat dan tepat memainkan peran penting dalam pertumbuhan tinggi yang Anda cari.

19. Cara Tumbuh Lebih Tinggi - Hindari Merokok

Ketika Anda mencoba untuk belajar bagaimana mendapatkan tinggi badan, Anda tidak boleh melewatkan tip ini. Banyak penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang merokok atau merokok pasif dapat terlihat lebih pendek daripada anak-anak lain yang tidak merokok secara langsung atau tinggal dengan orang tua yang tidak merokok. Jadi, kita bisa melihat bahwa merokok juga merupakan faktor yang menciptakan batasan tinggi. Merokok sebenarnya tidak baik untuk semua orang dalam semua kasus kondisi dan penyakit, jadi biarpun Anda tidak ingin tahu bagaimana tumbuh lebih tinggi di rumah, Anda juga harus menjauhi rokok atau membatasi menggunakannya.

20. Hindari Menggunakan Steroid

Salah satu tip terbaik tentang cara tumbuh lebih cepat adalah dengan menghindari penggunaan steroid. Steroid adalah lemak larut organik yang diturunkan secara sintetis atau alami. Sebenarnya, anabolik yang mengandung steroid dapat mencegah pertumbuhan tulang pada anak-anak, seiring dengan meningkatnya kadar tekanan darah, menurunkan jumlah sperma dan menyebabkan peningkatan odd serangan jantung. Anak-anak yang menggunakan steroid dalam jumlah kecil akan lebih pendek daripada steroid non-pengguna.

21. Lakukan Latihan Pernafasan

Saat mencari tips bagaimana cara mendapatkan tinggi badan, pernapasan juga merupakan latihan yang bisa Anda terapkan di pagi hari. Tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, tapi juga bagus untuk tinggi badan Anda. Anda perlu menarik napas dengan sangat menghirup hidung, lalu simpan napas dan hembuskan dengan mulut Anda. Anda harus mengulangi latihan ini untuk mengisi paru-paru Anda dengan oksigen yang dibutuhkan.

22. Paparkan Diri Anda Ke Sinar Matahari

Tubuh Anda membutuhkan sinar matahari, jadi sebaiknya Anda keluar dan mengambil sinar matahari pagi yang mengandung banyak vitamin D yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan tinggi badan Anda. Bila Anda tidak cukup mengonsumsi vitamin D, Anda mungkin memiliki tinggi badan lebih pendek dan tulang lemah. Karena itu, untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan vitamin D yang dibutuhkan untuk kenaikan tinggi, paparkan diri Anda di bawah sinar matahari pagi selama 20-30 menit setiap hari.

23. Pijat

Memijat juga merupakan salah satu tip paling efektif tentang Cara Menumbuhkannya lebih tinggi secara alami. Setelah seharian bekerja keras, Anda harus melakukan beberapa pijat di beberapa titik tertentu dari tubuh Anda, yang dapat meningkatkan hormon pertumbuhan. Memijat juga semacam latihan dan semacam relaksasi juga.

24. Cara Tumbuh Lebih Tinggi - Istirahat yang Tepat

Anda perlu beristirahat dengan baik. Tubuh akan memperbaiki dan meremajakan dirinya sendiri saat Anda sedang tidur. Bila Anda tidak beristirahat dengan baik, tubuh Anda tidak bisa mendapatkan manfaat latihan, nutrisi dan air yang Anda minum.

Ingat bahwa tinggi badan Anda akan ditentukan oleh genetika, diet dan lingkungan Anda. Untuk tumbuh lebih tinggi, Anda perlu mengikuti tip seperti yang telah admin sebutkan dengan segera. Hal Ini bisa dibilang proses yang panjang maka anda harus bersabar untuk mendapatkan ketinggian ideal anda.


0 Response to "24 Cara Bagaimana menjadi Tinggi Secara Natural Paling Ampuh"

Posting Komentar